5 FILM DENGAN TWIST KEREN (Part 3)

Menjadi seorang penikmat film twist, pasti tidak bosan-bosannya mencari film twist yang bisa ditonton. Saat mencari rekomendasi film twist di internet, para twist hunters pasti sudah hafal dengan film-film twist terkenal seperti the Sixth Sense, Memento, dan sebagainya. Faktanya ada banyak sekali film dengan plot twist mind-blown yang tidak terlalu terkenal tetapi sangat menarik untuk ditonton. Berikut 5 Film dengan twist keren bagian 3, khusus bagian 3 ini penulis rangkum film-film twist yang bertema 'keluarga'. Dan bagi yang belum baca bagian 1 dan 2 nya bisa di baca disini 5 Film dengan Twist Keren Part 2 dan 5 Film dengan Twist Keren Part 1
Semoga bisa menambah watchlist para twist hunters semua!


1. Frailty (2001)

Sebuah keluarga kecil yang terdiri dari seorang ayah bernama Meiks dan dua orang putranya yang bernama Fenton dan Adam. Suatu hari sang Ayah mengaku mendapat 'bisikan' dari Tuhan untuk menumpas setan & orang-orang jahat di dunia. Sang ayah pun mengajak anak-anak nya untuk membantunya membunuh orang-orang yang mereka anggap jahat, sampai akhirnya kasus pembunuhan berantai yang mereka lakukan terkenal dengan sebutan 'The God's Hand. Namun salah satu anaknya yang bernama Fenton tidak menyetujui perbuatan ayahnya.Tahun demi tahun pun berlalu, menginjak dewasa Fenton akhirnya ingin mengakhiri perbuatan ayahnya dengan mendatangi salah seorang agen FBI dan menceritakan semuanya, ia bahkan ingin menunjukkan tempat dimana mereka mengubur korban-korbannya.
gambar : CineMaterial

Untuk para twist hunters yang menyukai film seperti The Usual Suspect dan Primal Fear kemungkinan besar akan sangat menyukai film ini. Twist di akhirnya sebenarnya jenis twist yang sudah sering digunakan di film-film twist lainnya, tetapi datangnya twist tersebut tidak dapat diduga!

2. Dead End (2003)

Film bertema horror ini bercerita tentang sebuah keluarga kecil yang terdiri dari Ayah (Frank), Ibu (Laura), dua orang anak (Marion & Richard) dan Brad, pacar Marion yang melakukan perjalanan malam hari dengan mobil untuk merayakan Natal bersama keluarga Laura. Untuk menghindari kemacetan, Frank memilih melewati jalan pintas. Jalan pintas tersebut melintasi hutan yang sangat gelap dan sepi. Setelah berjam-jam berkendara dan tidak mencapai tujuan, mereka menyadari kalau mereka tersesat dan tidak menemukan jalan keluar ke jalan raya utama. Belum lagi di belakang mobil mereka beberapa kali terlihat sebuah mobil hitam misterius yang seperti mengikuti mereka.

gambar : imdb

Ditengah kebingunan tersebut tiba-tiba ada seorang perempuan dengan bayinya yang ingin menumpang. Sejak kedatangan perempuan misterius tersebut, beberapa hal dan kecelakaan aneh mulai terjadi. Konflik dan rahasia keluarga pun satu persatu terkuak. Dan diakhirnya kita akan disuguhkan dengan plot twist yang mengejutkan!

3. Incendies (2010)

Film satu ini menurut penulis merupakan salah satu film dengan twist terbaik. Bercerita tentang dua saudara kembar Jeanne Marwan dan Simon Marwan yang mendapat wasiat dari ibu mereka untuk menyampaikan surat untuk ayah dan kakak laki-laki mereka. Sebelumnya mereka tidak pernah bertemu bahkan tidak tahu kalau mereka memiliki saudara laki-laki. Simon menolak untuk mencari, akhirnya Jeanne berpetualang sendiri mecari dengan mendatangi tempat-tempat ibu nya tinggal dulu. Sepanjang perjalanan Jeanne, satu persatu kisah masa lalu ibunya yang bisa dibilang tragis, terungkap. 
gambar : IMPawards

Film ini beralur campuran, disela perjalanan Jeanne kita akan disajikan flashback mengenai kehidupan sang ibu. Bersetting pada masa perang, karena saat itu ibu Jeanne adalah seorang aktivis perang dengan kisah hidup yang sangat berat dan pilu. Bagi penulis pribadi film ini dengan twist nya yang super 'horror' sangat membekas, bahkan sampai berhari-hari setelah menonton film ini.

4. Enter Nowhere (2011)

Bercerita tentang 3 orang asing yang tidak saling kenal yang tersesat dan tidak sengaja bertemu di sebuah kabin tua di dalam hutan. Anehnya mereka berasal dari negara bagian yang berbeda-beda, dengan tiga kepribadian yang sangat berbeda pula. Tidak peduli berapa kali pun mereka mencoba untuk keluar dari hutan, mereka tetap berakhir di kabin tua di tengah hutan tempat mereka bertemu.
gambar : imdb

Secara alur, mungkin bagi beberapa orang film ini akan terasa membosankan. Tetapi rasa penasaran dan teka-teki tentang apa yang sebenarnya terjadi kepada mereka bertiga membuat film ini tetap menarik untuk ditonton sampai selesai. Apalagi twist di akhir film akan mengungkap bahwa semua kejadian yang mereka alami bukanlah kebetulan.

5. The Marrowbone (2017)

Film bertema drama keluarga yang terdiri dari seorang kakak laki-laki dan tiga orang adiknya yang baru saja ditinggal ibu mereka. Mereka memilih untuk tinggal di sebuah rumah di puncak bukit yang sangat terpencil untuk menghindari sang ayah yang kejam dan sadis. Sepeninggal ibu mereka, kakak tertua menjadi sangat protektif terhadap adik-adiknya, mereka seperti hidup secara sembunyi-sembunyi dan penuh rahasia. Mereka bahkan mengganti nama keluarga menjadi Marrowbone.

gambar : imdb

Film ini memliki twist yang menggigit dan tidak tertebak. Pembawaan tiap karakternya ditampilkan dengan sangat baik. Ditambah dengan scene-scene ala haunted house, yang memberikan kesan horror, tetapi horror sebenarnya bukan inti dari film ini. Di akhir film kita akan dihadapkan dengan kenyataan pahit sebuah keluarga yang mencoba bertahan, perjuangan seorang kakak dalam melindungi adik-adiknya.

Post a Comment for "5 FILM DENGAN TWIST KEREN (Part 3)"