5 FILM TWIST TERBAIK DI TAHUN 2019 (PART 2)

Tulisan ini merupakan lanjutan dari postingan sebelumnya, yang belum baca bisa langsung kesini 5 Film Twist Terbaik di Tahun 2019. Langsung saja 5 Film Twist terbaik lainnya di Tahun 2019 untuk para twist hunters :

1. Knives Out

Kamu seorang penggemar serial detektif seperti Sherlock Holmes atau Hercule Poirot? Kalau iya, bisa dipastikan kamu bakal suka film ini. Sebuah film misteri kematian seorang penulis novel kaya raya bernama Harlan Thrombey yang ditemukan tewas setelah perayaan ulang tahunnya yang ke 85. Seluruh anggota keluarga pun dicurigai. Terlebih lagi saat terungkap bahwa seluruh harta warisan Harlan jatuh ke tangan perawat pribadinya, Marta. Seorang detektif swasta, Benoit Blanc, disewa oleh seseorang yang misterius untuk mengungkap kasus kematian Harlan.

gambar : imdb.com

Secara umum, film ini adalah film detektif yang sangat menarik untuk diikuti. Setiap scene merupakan scene yang penting dalam membuka lembaran-lembaran misteri kasus ini. Twistnya sebenarnya sederhana, tapi tidak terpikirkan. Spoiler alert; twistnya lebih dari satu!


2. In the Shadow of the Moon

Film twist satu ini bergenre sci-fi tentang seorang polisi yang harus menghadapi pembunuh berantai yang diduga datang dari masa depan. Sang polisi ini terobsesi dengan kasus pembunuhan berantai ini, bahkan sampai menghabiskan hampir seumur hidupnya untuk mengejar si pembunuh yang datang setiap 9 tahun sekali ini.
gambar : imdb.com

Sebenarnya, twist dalam film ini sudah umum digunakan dalam film-film twist sci-fi bertema time travel lainnya seperti Arrival, Predestination, dsb. Tetapi perjuangan dan rasa frustasi si polisi itu sendiri sangat menarik untuk diikuti. Tidak hanya berfokus dengan aksi kriminalnya, film ini banyak mengajarkan tentang pentingnya arti keluarga. Datangnya motif pembunuhan dan twist itu sendiri pun tidak bisa diduga sebelumnya!

3. Night Hunter (Nomis)

Bercerita tentang satu tim kepolisian yang dihadapkan dengan kasus pembunuhan berantai yang menjadikan gadis-gadis remaja sebagai korbannya. Dibantu seorang pensiunan hakim, mereka akhirnya mendapatkan satu tersangka yang juga terkenal sebagai predator pedofil. Saat mereka benar-benar yakin predator tersebut pelakunya, mengurungnya dalam jeruji besi, penculikan dan pembunuhan serupa tetap terjadi. Tim kepolisian tersebut pun berusaha keras menghentikan kejahatan tersebut.
gambar : themoviedatabase

Spoiler alert, twist film ini ada di tengah-tengah nya, twistnya cukup mengejutkan. Perjuangan tim kepolisian untuk mengungkap kasus ini pun sangat mendebarkan. Film ini pun memberikan ending yang memuaskan!

4. Midsommar

Setelah sukses dengan Hereditary, Ari Aster merilis Midsommar pada pertengahan tahun 2019. Bercerita tentang sekelompok mahasiswa antropologi yang sedang berusaha menyelesaikan tesis mereka. Salah satu teman mereka mengundang untuk melakukan penelitian tesis mereka di Desa terpencil di Swedia yang mengadakan festival musim panas, Midsommar,  yang dilakukan setiap 90 tahun sekali. Awalnya seluruh penduduk dan jalannya festival terasa normal, ditambah dengan pemandangan desa yang indah. Tetapi beberapa saat setelahnya hal-hal aneh mulai terjadi dan berakhir dengan mengerikan. 
gambar : imdb.com

Sebenarnya film ini bukan jenis film yang twistnya nendang, twistnya tersembunyi dalam pengembangan kepribadian karakter utamanya. Dalam promosinya, film ini digadang-gadang sebagai film yang penuh dengan adegan gore, tetapi sebenarnya bagi yang sudah sering menonton film gore seperti saw, the hostel, dan film-film gore lainnya, kadar sadis dalam film ini termasuk masih bisa diterima. Walau tidak dipungkiri memang terdapat beberapa adegan yang cukup disturbing. Midsommar bersetting di tempat dengan pemandangan yang sangat indah dan penuh dengan simbol-simbol yang membuat penasaran sehingga mengimbangi ke-gore-an nya. Sayangnya alur film berjalan lambat, jadi untuk yang suka genre action mungkin agak bosan menontonnya. 

5. Paradise Hills

Sebuah drama fantasi yang bercerita tentang seorang gadis, Umma, yang dikirim oleh orang tuanya ke pusat rehabilitasi di pulau terpencil untuk membentuk kepribadian Umma seperti yang diinginkan ibunya. Tidak seperti fasilitas rehabilitasi yang terkesan seram, Paradise Hills, mulai dari bangunan, asrama bahkan kostumnya dibuat seperti dalam film animasi Disney. Pusat rehabilitasi ini dipimpin oleh seorang Duchess misterius dengan metode perawatan yang 'aneh'. Merasa tidak nyaman, Umma dan beberapa temannya berusaha untuk 'kabur' dari Paradise Hills.

gambar : cinemags

Film ini punya twist yang lumayan mengejutkan, sedikit bersifat fantasi. Secara keseluruhan filmnya menarik untuk diikuti, terlebih settingnya dibuat sangat indah tetapi justru keindahan misterius itulah membuat kita penasaran tentang siapa, bagaimana dan apa sebenernya Paradise Hills ini.

Post a Comment for "5 FILM TWIST TERBAIK DI TAHUN 2019 (PART 2)"