5 FILM SERI NETFLIX YANG SERU DITONTON SELAMA KARANTINA

Dengan merebaknya virus Corona dan jumlah korban yang terus bertambah, untuk mencegah penyebaran yang lebih luas Pemerintah memberlakukan karantina atau self isolation bagi masyarakat. Berdiam diri di rumah selama berhari-hari pasti akan terasa membosankan. Salah satu aktivitas favorit yang bisa dilakukan adalah menonton film atau serial TV. Berikut rekomendasi 5 seri TV dari Netflix yang seru untuk ditonton bersama keluarga saat karantina :


1. The Witcher

Untuk para gamers terutama yang sudah pernah memainkan game The Witcher wajib nonton versi televisinya. Diangkat dari novel berjudul sama, The Witcher mengisahkan tentang Geralt dari Rivia, seorang witcher ; manusia abadi yang memiliki kekuatan gaib untuk melawan & membunuh monster. Karena kemampuannya tersebut, Geralt sering dipekerjakan sebagai pembunuh bayaran untuk monster yang mengganggu manusia. 

gambar : GameSpot

Serial ini tidak membosankan untuk diikuti karena disetiap episodenya Geralt melawan monster-monster berbeda yang unik dan bertemu dengan karakter-karakter baru. Hingga saat ini, The Witcher baru rilis sebanyak satu season yang terdiri dari 8 episode. Proses syuting untuk produksi Season 2 sedang berlangsung dan dijadwalkan akan rilis tahun 2021 mendatang. 

2. The Haunting of Hill House

Yang satu ini cocok sekali untuk penggemar film horror. Bercerita tentang sebuah keluarga yang terdiri dari 5 orang anak yang membeli sebuah rumah yang rumornya 'berhantu', Hill House. Selama tinggal di rumah tersebut, mereka sering merasa dihantui oleh mahluk-mahluk tak terlihat. Hingga suatu saat, tragisnya, ibu mereka ditemukan mati gantung diri di rumah tersebut. Tahun demi tahun terlewati, kelima anak tersebut telah dewasa dan menjalani kehidupan masing-masing. Mereka tumbuh dengan karakter yang sangat berbeda satu sama lainnya.

gambar : Amazon.com

Suatu hari, anak paling bungsu mengaku mengalami hal 'aneh' menyangkut rumah lama mereka dan berusaha mengumpulkan saudara-saudaranya. Disinilah cerita baru Hill House terulang kembali. Kisah ini bukan hanya sekedar kisah tentang rumah berhantu pada umumnya. Banyak rahasia-rahasia dan hal baru terungkap dari masing-masing karakter sepanjang seri ini ditayangkan. Hingga saat ini, baru satu season yang terdiri dari 10 episode. Kabarnya, season 2 yang diberi judul The Haunting of Bly Manor akan rilis tahun ini.

3. Dark

Dark merupakan serial bergenre sci-fi dari Jerman yang mengisahkan tentang perjalanan waktu ke masa lalu dan masa depan. Berawal dari sebuah daerah kecil di Jerman bernama Winden, dimana sejumlah anak lelaki hilang secara misterius. Polisi dan masyarakat pun berusaha melakukan pencarian. Ternyata, kasus hilangnya anak-anak tersebut berhubungan dengan sebuah gua yang tersambung dengan pusat reaktor nuklir yang ternyata sekaligus dapat menjadi media untuk melakukan perjalanan waktu. 

gambar : Pinterest

Walaupun biasanya film tentang perjalanan waktu membingungkan untuk diikuti, tetapi serial ini memiliki skema dan rentang waktu perjalanan yang jelas sehingga gampang dicerna. Memiliki alur cerita campuran yang berlatar tahun yang berbeda-beda. Dalam perjalanannya banyak rahasia terungkap dan ternyata hampir semua karakter dan kisahnya bersangkutan satu sama lainnya. Hingga saat ini sudah rilis dua season dari serial ini. Season pertama rilis tahun 2017 dengan 10 episode dan season dua tahun 2019 dengan total 8 episode. Kabarnya season 3 sedang dalam tahap produksi tahun ini. Serial ini merupakan tontonan wajib bagi penggemar film sci-fi.

4. Kingdom

Serial TV satu ini berasal dari Korea Selatan. Diangkat dari seri webcomic The Kingdom of Gods yang bersetting di Era Joseon dimana sang raja terjangkit penyakit aneh yang merubahnya menjadi seperti zombie. Kenyataan ini ditutupi oleh beberapa pihak kerajaan dari masyarakat bahkan dari putra mahkotanya sendiri. Rakyat mencurigai keadaan sang raja karena Raja tak pernah lagi muncul dihadapan rakyatnya, belum lagi mereka menghadapi masa sulit dan kelaparan.

gambar : Imdb

Sang putra mahkota yang penasaran berusaha mengungkap keadaan dan penyakit yang menjangkit ayahnya. Ia pun pergi ke daerah pusat, menyamar bersama asisten pribadinya dibantu oleh seorang tabib untuk menyelidiki wabah yang lama kelamaan menyebar ke beberapa wilayah kerajaannya. Hingga saat ini, Kingdom sudah jalan dua season sebanyak total 12 episode (6 Episode per season, on going). Cerita ini terbilang unik karena menggabungkan elemen antagonis modern seperti zombie di era klasik jaman Joseon.

5. 13 Reasons Why

Serial ini merupakan serial favorit di kalangan remaja. Mengangkat tema kehidupan anak SMA, kisah ini menceritakan tentang seorang remaja laki-laki yang menerima paket 7 buah kaset dari Hannah Baker, teman sekaligus wanita yang disukainya yang baru saja bunuh diri dua minggu sebelumnya. Kaset tersebut berisi 13 rekaman audio dari Hannah yang menjelaskan 13 alasan mengapa ia bunuh diri. Dan orang yang menerima kaset tersebut adalah orang-orang yang menjadi alasan bunuh diri Hannah.

gambar : Imdb

Sama seperti serial Riverdale, serial ini cocok untuk ditonton oleh kalangan remaja, karena ceritanya berkisar seputar kehidupan sekolah seperti bullying, romansa dan petualangan mengungkap kebenaran. Ada banyak pelajaran yang bisa diambil dalam seri ini. Sudah tayang sebanyak 39 episode dalam 3 season (13 episode setiap season) mulai dari 2017, serial ini cocok untuk mengusir kebosanan saat karantina!

Stay safe and have fun!

Baca juga :

Post a Comment for "5 FILM SERI NETFLIX YANG SERU DITONTON SELAMA KARANTINA"