5 FILM SERIAL KILLER PALING TERKENAL

Untuk para pecinta film dengan genre horror dan crime, pasti kebanyakan menyukai film bertema serial killer atau pembunuhan berantai. Tragisnya, rata-rata film ini dibuat berdasarkan kisah nyata tentang pembunuhan yang pernah terjadi di berbagai belahan dunia. Ada kasus yang telah terpecahkan, ada juga yang sampai sekarang belum terungkap pelakunya! Mengerikan bukan? Berikut 5 rekomendasi film serial killer yang paling terkenal sampai saat ini :


1. The Texas Chainsaw Masssacre (1974)

Terinspirasi dari kisah nyata seorang pembunuh berantai bernama Eid Gein atau lebih dikenal dengan sebutan Leatherface. Disebut begitu karena dalam membunuh mangsanya, ia menggunakan masker wajah dari kulit orang mati yang merupakan korbannya. Dalam versi filmnya, sang pembunuh juga menggunakan gergaji mesin saat beraksi. Bagi penggemar genre slasher, film ini merupakan tontonan wajib.

gambar : amazon.com

Meskipun klasik, cerita ini dianggap merupakan cerita pembunuh berantai paling terkenal. Versi pertama dibuat pada tahun 1974, disusul dengan 3 sekuel, 1 remake dan 1 prekuel dari remakenya. Bahkan saat ini sudah dibuat versi video gamenya loh!

2. The Silence of the Lambs (1991)

Film satu ini diangkat dari novel berjudul sama karya Thommas Harris. Bercerita tentang seorang agen FBI yang berusaha menangkap seorang pembunuh berantai. Pembunuh berantai tersebut beraksi mengikuti gaya pembunuh berantai terkenal terdahulu bernama Hannibal Lecter. Maka, agen FBI tersebut menemui Lecter di penjara untuk meminta bantuan dan mendalami karakter pembunuh berantai.

gambar : amazon.com

Uniknya, Hannibal Lecter adalah seorang mantan psikiater yang, tidak diragukan lagi kecerdasannya. Ia pandai memainkan pikiran dan sangat manipulatif. Hal itu lah yang membuat film ini sangat menarik. Ditambah akting yang super jago dari Anthony Hopkins dan Jodie Foster membuat film ini berhasil memenangkan empat piala Oscar kategori Best Picture, Best Director, Best Actor dan Best Actress.

3. Seven (1995)

Hampir sama dengan The Silence of the Lambs, film ini berkisah tentang dua orang detektif yang berusaha menangkap seorang pembunuh berantai yang memiliki kecerdasan tinggi dan manipulatif. Uniknya, sang pembunuh memilih dan membunuh korbannya berdasarkan 7 (tujuh) dosa besar, yaitu ketamakan, kesombongan, iri hati, kemarahan, hawa nafsu, kerakusan dan kemalasan.

gambar : amazon.com

Dibintangi aktor-aktor terkenal seperti Morgan freeman, Brad Pitt dan Kevin Spacey sepanjang film ini mampu mengaduk emosi kita yang menontonnya. Ditambah lagi dengan satu scene ikonik yang super tragis membuat ending film ini sangat berkesan di hati. 

4. Memories of Murder (2003)

Terinspirasi dari kisah nyata pembunuh berantai terbesar di Korea Selatan dari tahun 1986-1991, Memories of Murder bercerita tentang dua orang detektif yang memburu seorang pembunuh berantai sadis yang menargetkan kaum perempuan dengan cara pembunuhan yang sangat tragis. Uniknya hampir seluruh targetnya memiliki wajah yang mirip.

gambar : impawards

Kasus ini menjadi kasus terbesar di Korea Selatan dan belum berhasil terungkap sampai saat ini. Minimnya sarana dan kemapuan polisi pada jaman itu mungkin menjadi pengaruh sulitnya identifikasi, meski sudah terdapat beberapa teori, motif dan calon suspect, kasus ini belum juga menemukan titik terang hingga saat ini. 

5. Zodiac (2007)

Film satu ini pun terinspirasi dari kisah nyata seorang psikopat dan pembunuh berantai pada era 1960-1970an yang selalu meninggalkan tanda pada korbannya dan menamakan dirinya Zodiac. Polisi pada saat itu sangat sulit mengidentifikasi pelaku karena ia seakan memilih korbannya secara acak, tidak ada pola khusus. Tak sampai disitu, ia pun mengolok-olok polisi dengan mengirimkan surat ke kantor jurnalis dan kepolisian, lengkap dengan tanda tangan khas zodiacnya.

gambar : amazon.com

Hingga saat ini, tidak ada yang tahu siapa sebenarnya sang pembunuh 'Zodiac'. Karena kelihaiannya tersebut, metode pembunuhan sang Zodiac ini bahkan menginspirasi beberapa pembunuh 'peniru' hingga saat ini.   

Demikian 5 rekomendasi film Serial Killer paling terkenal, selamat menonton, stay home, stay healthy, have fun!

Baca Juga :

1 comment for "5 FILM SERIAL KILLER PALING TERKENAL"


  1. main poker dengan banyak penghasilan
    ayo segera hubungi kami
    WA : +855969190856

    ReplyDelete