5 FILM BERBAHASA SPANYOL YANG WAJIB DITONTON PECINTA TWIST

Para twist hunters pasti sudah tau atau pernah nonton film Spanyol dengan twist mantap berjudul Invisible Guest atau Contratiempo keluaran tahun 2016 lalu. Yup, film itulah yang secara personal membawa penulis untuk menelusuri dan mulai menonton film-film asing berbahasa Spanyol lainnya. Dan ternyata ada banyak loh film dari Spanyol maupun Amerika Latin yang twistnya sangat greget, ditambah lagi aktor berkualitas dan aksen Spanyol yang seksi membuat banyak filmnya worth watching. Salah satunya sebut saja Nine Queens (baca disini untuk sinopsis dan reviewnya Nine Queens ). Kalau kamu suka The Invisible Guest dan Nine Queenss berikut 5 rekomendasi judul film berbahasa Spanyol yang wajib kamu tonton :



1. The Orphanage (El Orfanato, 2007)

Film horror Spanyol ini bercerita tentang sebuah keluarga kecil pasangan Carlos dan Laura dengan anak mereka, Simon. Mereka berencana untuk pindah dan membeli rumah baru. Laura, yang dulunya tinggal di panti asuhan akhirnya membeli bangunan panti bekas tempat tinggalnya dulu. Ia berencana membukanya sebagai tempat penampungan anak-anak yang sakit. Sayangnya sejak kembali tinggal disana banyak kejadian aneh terjadi. Laura merasa 'dihantui' oleh sesosok anak kecil dengan tutup kepala karung goni. Terlebih anaknya Simon mengaku memiliki teman khayalan yang ia panggil Thomas.

gambar : amazon

Sejak awal, kesan horror dalam film ini sangat terasa. Dengan setting rumah tua yang gelap ditambah dengan musik latar yang mendukung kesan suram. Bisa dibilang horror Spanyol ini kesan menyeramkannya hampir mirip ketika kita nonton film horror Asia. Kelebihannya untuk sebuah film horror,The Orphanage memiliki twist yang tragis tetapi mengesankan.

2. The Skin I Live In (La Piel Que Habito, 2011)

Dibintangi aktor terkenal Antonio Banderas, The Skin I live In bercerita tentang kehidupan seorang dokter bedah plastik yang terobsesi dengan percobaannya dengan kulit manusia. Hal itu awalnya disebabkan oleh peristiwa kebakaran yang menimpa istrinya hingga tewas, Dr. Robert Ledgard ingin membuat terobosan menciptakan kulit yang tahan api. Dirumahnya, ia memiliki pasien pribadi seorang wanita cantik bernama Vera Cruz. Vera inilah yang menjadi pasien uji coba Dr. Ledgard.

gambar : imdb

Dari awal film, kita sudah ditunjukkan dengan semua kegiatan Vera di dalam rumah yang selalu diawasi dan dibatasi, hal ini berhasil membuat banyak penonton penasaran. Ditambah lagi identitas sebenarnya dari Vera pun sangat disamarkan, karena (spoiler alert!) disitulah letak kejutannya. Twist dalam film ini mungkin bisa buat kalian ngilu!

3. The Hidden Face (La Cara Oculta, 2011)

Film berbahasa Spanyol satu ini datang dari negara Kolombia. Bercerita tentang seorang kondektur musik bernama Adrian yang baru saja ditinggal kekasihnya, Belen secara tiba-tiba. Frustasi, akhirnya Adrian bertemu seorang wanita bernama Fabiana. Mereka pun mulai dekat dan lama kelamaan menjalin hubungan. Yang tidak Adrian ketahui adalah sebenarnya Belen tidak pergi meninggalkannya. Ia terkunci di dalam sebuah ruangan kaca rahasia di rumah mereka. Dari ruangan tersebut Belen bisa melihat segala aktivitas Adrian dan Fabiana di kamar. 

gambar : pinterest

Setelah Fabiana tinggal dengan Adrian, Belen pun berusaha memberikan tanda untuk mendapatkan pertolongan. Fabiana, yang tidak tahu menahu menganggap itu adalah gangguan hantu di rumah mereka.Film ini sukses membuat perasaan kita campur aduk. Tegang, sedih, ditambah lagi dengan twist di endingnya yang bakal bikin kamu geram!

4. Thesis on a Homicide (Tesis Sobre un Homicidio, 2013)

Kali ini dari Argentina, dibintangi aktor favorit penulis yang juga membintangi Nine Queens dan Secret in Their Eyes, Ricardo Darin. Bercerita tentang seorang profesor hukum kriminal Roberto menduga salah seorang mahasiswa terbaiknya, Gonzales adalah seorang pembunuh berantai yang membunuh beberapa mahasiswi di kampusnya. Roberto pun terus menyelidiki Gonzales .

gambar : imdb

Lama kelamaan, dugaan tersebut berubah menjadi keyakinan dan Roberto sangat terobsesi dengan hal tersebut. Obsesi itu pun berkembang menjadi tidak terkontrol. Apakah benar Gonzales adalah seorang pembunuh? Ataukah Roberto hanya asal mengira? Ada twist di ujungnya yang bisa menjawab semua pertanyaan itu.

5. Black Snow (Nieve Negra, 2017)

Juga berasal dan Argentina dan juga dibintangi oleh Ricardo Darin bercerita tentang kehidupan kakak beradik yang berantakan. Marcos dan istrinya yang bernama Laura pergi menemui kakak tertua Marcos yang bernama Salvador untuk membicarakan masalah warisan orang tua mereka. Marcos membujuk Salvador untuk menjual tanah tempat Salvador tinggal sendirian sampai saat ini dan membagi hasilnya sebagai warisan. Salvador tidak terima dan hal ini membuat hubungan mereka semakin retak.

gambar : themoviedb

Selama tinggal disana, Laura banyak menemukan kenyataan-kenyataan tentang keluarga suaminya yang tidak ia ketahui selama ini. Termasuk salah satu rahasia kelam yang menjadi awal mula keretakan hubungan antar saudara dalam keluarga suaminya. Kenyataan memang kadang begitu pahit, itulah pelajaran yang dapat diambil dari twist mencengangkan di akhir film ini. 

Itulah 5 rekomendasi judul film berbahasa Spanyol yang wajib kamu tonton kalau kamu pecinta twist. Twist-twistnya anti mainstream, selamat mencoba!

Baca Juga :

Post a Comment for "5 FILM BERBAHASA SPANYOL YANG WAJIB DITONTON PECINTA TWIST"