5 FILM HORROR TAHUN 2020

Dengan bencana yang terjadi Tahun 2020 ini, banyak perilisan film yang akhirnya tertunda. Hal ini tentu membuat para penggemar film yang sudah menanti-nantikan film favoritnya rilis merasa kecewa. Walaupun bisa dibilang sepi, ada beberapa film horror menarik yang rilis sampai periode akhir bulan ini. Berikut 5 Film Horror Tahun 2020 yang menarik untuk ditonton saat ini :

1. The Grudge

Dirilis malam tahun baru, The Grudge menjadi film Horror pembuka tahun 2020. Merupakan remake dari Film Jepang Ju On tahun 2002, cerita film The Grudge masih berkisar seputar kutukan mematikan dari sebuah rumah berhantu di Jepang. Versi ini menceritakan tentang seorang detektif yang juga merupakan seorang single parent . Ia dan anaknya baru saja pindah ke sebuah desa kecil di pinggiran Amerika Serikat.

gambar : imdb

Di tempat kerjanya yang baru, sang detektif mendapatkan tugas untuk menginvestigasi kasus pembunuhan satu keluarga yang ternyata ada hubungannya dengan kutukan dari rumah berhantu di Jepang. Setelah dibuat remakenya sebanyak beberapa versi memang tidak ada yang menandingi cerita dan versi originalnya, Ju On. Terutama versi Hollywood yang terkesan dipaksakan dan menurut pendapat pribadi penulis hanya mengambil embel-embel The Grudge sebagai strategi marketing dengan isi cerita sama seperti film-film horror tentang rumah berhantu pada umunya. Tetap saja, film ini menarik ditonton untuk para penggemar film horror terutama yang memang dari awal selalu mengikuti film dan remake The Grudge lainnya.

2. The Boy II : Brahms

Merupakan sekuel dari Film The Boy tahun 2016, rilis bulan Februari lalu The Boy II : Brahms masih bercerita seputar boneka yang dirasuki roh jahat. Kali ini, sebuah keluarga kecil yang baru saja ditimpa musibah perampokan yang meninggalkan trauma hebat pada anak satu-satunya di keluarga itu. Jude, yang awalnya merupakan anak lelaki periang berubah menjadi pendiam, bahkan tidak mau berbicara sama sekali sejak peristiwa itu. Demi mengobati Jude, orang tuanya mengajak Jude liburan ke Villa terpencil di tengah hutan.

gambar : medium

Saat bermain, Jude menemukan boneka anak laki-laki terkubur dalam tanah. Ia pun mengambil dan membawanya kerumah. Sejak saat itu, banyak kejadian aneh menimpa keluarga tersebut, yang diduga adalah ulah boneka Brahms. Berbeda dengan film pertamanya yang punya twist mengesankan, film kali ini boneka Brahms benar-benar 'dirasuki'. Ada twist tipis menjelang akhir filmnya. 

3. Gretel and Hansel

Diadaptasi dari dongeng klasik terkenal asal Jerman, Gretel dan Hansel bercerita tentang dua orang kakak beradik yang bepergian jauh ke dalam hutan atas permintaan ibu mereka untuk mendapatkan pekerjaan. Di tengah perjalanan, mereka menemukan sebuah rumah yang dihuni seorang perempuan misterius. Mereka pun 'terpaksa' tinggal disana walaupun sebenarnya mereka takut dengan berbagai kejadian aneh disana. 

gambar : impawards

Sebenarnya, versi Gretel dan Hansel tahun 2020 ini tidak sepenuhnya mengadaptasi cerita dongeng aslinya. Berbeda dengan film-film Gretel dan Hansel lainnya, film ini lebih berpusat pada Gretel dan kekuatan yang dimilikinya. Ada twist tipis di akhir filmnya yang membuat film ini beda dan menarik untuk ditonton.

4. The Closet

Setelah kematian Ibunya karena kecelakaan tragis, seorang gadis kecil bernama Ina tinggal dengan ayahnya, seorang arsitek yang sangat sibuk. Peristiwa kecelakaan tersebut membuat hubungan Ina dan ayahnya makin jauh karena Ina menyalahkan ayahnya atas kematian Ibunya. Sang ayah berusaha memperbaiki hubungan mereka dan memutuskan untuk pindah ke rumah baru di desa terpencil. Di rumah baru, Ina mendapatkan kamas sendiri yang di dalamnya terdapat sebuah lemari antik besar.  Sejak pindah, banyak kejadian aneh terjadi di rumah tersebut yang diduga sang ayah berasal dari lemari misterius di kamar Ina. Sampai suatu saat Ina menghilang tanpa jejak. Karena kurangnya bukti, pihak kepolisian tidak berhasil menemukan Ina. Akhirnya dibantu seorang paranormal, ayah Ina berusaha mencari Ina dengan metode supranatural. 

gambar : imdb

Bagi penggemar film horror yang memang sedang mencari tipe horror klasik dengan banyak penampakan dan jumpscare, film asal Korea Selatan satu ini sangat direkomendasikan. Alurnya cepat dan ceritanya sangat menarik untuk diikuti. Terdapat pesan yang bagus juga mengenai hubungan orang tua-anak yang sebenarnya ingin disampaikan melalui film ini. 

5. Hotel Lake

Juga berasal dari Korea Selatan, Hotel Lake bercerita tentang seorang ibu muda dan putri semata wayangnya yang berpergian untuk mengunjungi adik perempuannya di suatu desa terpencil. Di tengah perjalanan, sang ibu melihat sesosok perempuan misterius di tepi jalan dan suatu kejadian terjadi menyebabkan mereka harus menginap di sebuah penginapan di daerah tersebut yang bernama Hotel Lake. 

gambar : HanCinema

Ternyata hotel tersebut banyak menyimpan misteri, Yoo Mi dan ibunya pun terjebak dalam hotel menyeramkan itu. Sama seperti film the Closet, dengan berbagai penampakan seram dan jumpscarenya, film ini mampu melepaskan dahaga para penggemar film ditengah sepinya horror awal tahun ini.

Baca Juga :

1 comment for "5 FILM HORROR TAHUN 2020"