5 FILM KOREA PALING SEDIH

Film dan Series Korea Selatan memang banyak digemari, khususnya di Indonesia. Menyajikan cerita yang segar, lucu, romantis dan mendebarkan membuat banyak pecinta film jatuh cinta dengan film maupun series Korea. Selain itu, Korea juga jago memproduksi film sedih yang bisa membuat penontonnya bercucuran air mata. Berikut 5 Rekomendasi Film Korea Paling Sedih ;

1. Miracle in Cell Number 7

Bercerita tentang seorang ayah (Lee Yong Goo) dengan keterbelakangan mental yang hidup dengan anak perempuannya berumur 6 tahun (Ye Sung). Walaupun ayahnya menderita keterbelakangan mental, Ye Sung tumbuh menjadi anak yang sangat cerdas dan banyak membantu ayahnya. Suatu hari, terjadi seorang anak seumuran Ye Sung ditemukan tewas di jalanan dan karena beberapa bukti yang mengarah kepadanya, Lee Yong Goo menjadi tersangka. Ia harus mendekam di penjara dan berpisah dengan Ye Sung. Karena sikap baik dan lugunya, teman sesama tahanan lain di sel nomor 7 pun membantu agar Ye Sung dan Lee bisa bertemu.



gambar : layar.id

Film ini merupakan salah satu film Korea paling sedih. Kita akan disuguhkan perjuangan dan cinta yang kuat antara anak dan ayah. Bahkan sampai Ye Sung tumbuh dewasa pun ia masih berusaha membuktikan kalau ayahnya tidak bersalah. Film ini punya ending yang menyedihkan, jadi siapkan tisu saat menontonnya.

2. Wedding Dress

Menceritakan tentang seorang single mother, Go Eun, yang tinggal bersama putri semata wayangnya, So Ra. Go Eun berprofesi sebagai seorang perancang busana pernikahan. Ternyata, Go Eun mengidap kanker lambung, menyadari umurnya tidak lama lagi ia berusaha menghabiskan waktunya dengan So Ra tanpa memberitahu So Ra keadaan sakit yang dideritanya. Di sisi lain, So Ra sebenarnya mengetahui kondisi ibunya, tetapi berpura-pura tidak tahu demi menjaga perasaan ibunya. Sebelum meninggal, Go Eun punya satu harapan yaitu membuatkan gaun pengantin untuk So Ra kelak.

gambar : CineMaterial

Film satu ini benar-benar bisa membuat kita terhanyut dalam kesedihan. Melihat pasangan ibu dan anak saling berjuang untuk satu sama lainnya. Bahkan menutupi perasaan mereka yang sebenarnya. Ditambah akting aktris cilik yang memerankan So Ra yang menurut pribadi penulis sangat bagus sehingga dijamin yang menonton pun akan ikut terharu.

3. A Long Visit

Berkisah tentang seorang ibu muda, bernama Ji Suk yang divonis mengidap kanker dan umurnya tidak lama lagi. Menyadari hal itu, Ji Suk seketika teringat akan Ibu nya di desa dan seluruh kenangan masa kecil mereka. Teringat akan semua cinta kasih yang diberikan ibu nya. Bagaimana dulu ibunya sering mendapat perlakuan kasar dari ayahnya, ia pun sempat malu mengakui ibu dan keluarganya sampai ia memutuskan untuk pindah, kuliah dan bekeluarga di Seoul. Sejak itu, Ji Suk sangat jarang mengunjungi ibunya. Dengan kondisinya saat ini, akhirnya Ji Suk memutuskan untuk mengisi sisa hidupnya yang tinggal sebentar dengan menghabiskan waktu di desa bersama ibu nya. Sang ibu sangat bahagia melihat Ji Suk kembali, tanpa mengetahui kalau itu akan menjadi kenangan terakhir mereka bersama-sama.

gambar : Imdb

Sama seperti Miracle in Cell Number 7, film ini dijamin bakal menguras air mata. Bayangkan saat kita tahu kalau waktu hidup kita tinggal sedikit dan selama hidup kita jarang menunjukkan kasih sayang kepada orang tua kita sendiri. Pastikan untuk menyiapkan tisu yang banyak saat nonton film ini!

4. Don't Cry Mommy

Satu lagi film sedih asal korea yang bercerita tentang kehidupan ibu tunggal dan putrinya, Eun Ah. Walaupun hanya hidup berdua, mereka punya kehidupan yang cukup indah. Saat pindah sekolah, nasib buruk menimpa Eun Ah, ia diperkosa oleh sekelompok remaja laki-laki teman sekelasnya. Tidak berhenti sampai disitu, Eun Ah pun kerap mendapatkan ancaman dari para pemerkosanya yang membuat Eun Ah harus menuruti semua keinginan mereka. Terlebih saat Eun Ah dan Ibunya melaporkan kasus tersebut ke polisi, hukum bagi pemerkosa Eun Ah tidak bisa dijatuhkan dengan alasan para pelaku masih dibawah umur. Depresi, Eun Ah pun akhirnya bunuh diri. Ibunya yang tidak rela pun mencari keadilan dengan caranya sendiri.

gambar : Imdb

Selain sedih, film ini terbilang tragis dan mengaduk emosi saat kita menontonnya. Apalagi, kasus-kasus seperti ini memang kerap terjadi dalam kehidupan nyata di berbagai negara. Sayangnya akting beberapa aktor dalam film ini bisa dibilang kurang bagus, tetapi tidak mengurangi kualitas dan pesan yang disampaikan dalam film ini. 

5. A Moment to Remember

Sudah pernah nonton film 'The Vow'? Film satu ini punya kisah yang hampir sama dengan The Vow. Bercerita tentang kehidupan sepasang suami istri yang berbeda status sosial. Hidup mereka indah dan romantis sampai suatu ketika, sang istri, Su Jin divonis menderita Alzheimer. Perlahan-lahan memori dan ingatan Su Jin tentang suaminya menghilang. Sang suami pun selalu mendampingi dan berusaha keras membantu Su Jin mengembalikan ingatannya. Saat merasa sakitnya semakin parah, Su Jin pun merasa kasihan dengan suaminya dan memutuskan untuk meninggalkan suaminya. 

gambar : Imdb

Bagi yang menyukai film genre romantis, film ini sangat cocok untuk kamu tonton. Kisahnya bisa bikin beberapa penontonnya menangis!

Baca Juga :
5 Film Romantis yang Bikin Nangis

1 comment for "5 FILM KOREA PALING SEDIH"

  1. AJOQQ menyediakan 9 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    ReplyDelete