5 FILM TWIST DI TAHUN 2020

Tidak terasa tahun 2020 sudah setengah jalan kita lewati. Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dengan adanya pandemi covid-19 mayoritas kita menghabiskan berbulan-bulan waktu di rumah saja. Kabar baiknya, sudah ada beberapa wilayah yang dinyatakan sebagai zona hijau dan bisa menjalankan sistem 'new normal'. Nah bagi yang wilayahnya belum aman dan masih harus stay at home, jangan bersedih hati! Agar tidak bosan penulis kasih 5 rekomendasi judul film twist terbaru di tahun 2020 yang bisa menemani kamu selama beraktivitas di rumah :

1. The Night Clerk


Bercerita tentang seorang pemuda yang mengidap sindrom Asperger yang bekerja sebagai resepsionis di hotel lokal bernama Bart. Karena penyakit yang dideritanya, Bart mengalamai kesulitan berkomunikasi dengan orang di sekitarnya, sehingga banyak yang berpikir bahwa ia adalah orang aneh. Untuk melatih kemampuan berkomunikasinya, ia berusaha untuk 'mempelajari' cara berkomunikasi pelanggan-pelanggan di hotel dengan memasang kamera tersembunyi di kamar mereka. Dan ia akan menontonnya sepanjang malam. Suatu malam, setelah shiftnya selesai, kejadian pembunuhan terjadi di salah satu kamar. Bart yang menyaksikan melalui video kamera tersembunyi pun bergegas kembali ke hotel untuk menyelamatkan nyawa sang korban, tetapi terlambat. Dengan gelagat aneh yang ia tunjukkan, detektif setempat justru mengira Bart lah pembunuhnya. 

gambar : imdb

Secara umum film ini sangat menarik untuk ditonton. Nilai plus dari film ini adalah akting dari Tye Sheridan yang memerankan Bart, ia berhasil memerankan seorang penderita sindrom Asperger dengan sangat baik. Film ini berhasil membuat kita memahami sudut pandang seseorang yang memiliki kelemahan, terutama dalam mengambil keputusan dan mengungkapkannya pada orang lain. Dan tentu saja, ada twist segar menjelang akhir filmnya.

2. The Hunt

Sesuai dengan judulnya, film ini mengisahkan tentang kegilaan para anggota elit global Amerika yang menjadikan kegiatan 'berburu manusia' sebagai olahraga. Gila bukan? Dua belas orang asing yang sebelumnya tidak tahu apa-apa diculik dan dijadikan sasaran kegiatan berburu. Dari kedua belas orang tersebut, ada satu target utama dengan nama samaran 'Snowball'. Snowball sangat lincah membaca situasi, bahkan membalikkan keadaan.

gambar : impAwards

Kabarnya, film ini adalah salah satu komedi satir yang dibuat untuk menyindir isu-isu politik yang saat ini terjadi di Amerika. Saat menonton filmnya, kita seperti menonton film action, komedi dan thriller digabung menjadi satu. Ada twist di akhir filmnya, tipis tetapi mencengangkan!

3. Inheritance

Sebuah keluarga elite yang beranggotakan pebisnis sukses, anggota dewan, politisi dan jaksa wilayah terkenal, keluarga Monroe baru saja ditimpa musibah tewasnya sang Ayah, Archer Monroe. Archer meninggalkan warisan seluruh properti ke tangan istrinya, uang sebesar 1 juta dollar kepada Laureen anak sulungnya dan 20 juta dollar kepada William anak bungsunya. Tetapi ternyata, Archer meninggalkan 'warisan' lain kepada Laureen yang harus ia rahasiakan dari siapa pun juga termasuk anggota keluarga lainnya.

gambar : imdb

Kata 'warisan' dalam film ini sendiri sebenarnya adalah kiasan. Sepanjang film kita akan dipancing untuk menebak-nebak kebenaran cerita dalam film tersebut. Ada banyak rahasia kelam keluarga yang terungkap. Dan ada beberapa twist menngejutkan menjelang akhir film yang membuat film ini wajib ditonton untuk para penggemar twist!

4. Dangerous Lies

Bercerita tentang kehidupan pasangan muda Katie dan Adam yang diterpa kesulitan ekonomi di awal pernikahan mereka. Setelah berhenti dari pekerjaannya sebagai pelayan restoran, Katie bekerja sebagai perawat seorang kakek tua kaya raya yang sangat baik hati. Katie dan sang kakek pun menjadi sahabat dekat. Suatu hari, Katie menemukan sang kakek meninggal dunia dan ternyata ia meninggalkan semua harta kekayaannya kepada Katie. Pada awalnya Katie dan Adam sangat terkejut sekaligus bahagia, mereka pun bisa keluar dari masalah ekonomi mereka. Tetapi justru warisan itu membawa banyak masalah dan malapetaka bagi kehidupan mereka setelahnya. 

gambar : imdb

Ide cerita film ini sekilas mirip dengan film Knives Out (baca disini 5 Film Twist Terbaik Tahun 2019). Kita akan dibuat penasaran dan mencurigai beberapa karakter utama dalam film sebagai antagonisnya. Terdapat beberapa scene yang kita duga memiliki arti penting dalam jalan ceritanya tetapi di akhir tidak menjawab rasa penasaran kita, disitulah letak plot twist menarik dari film ini!

5. Fantasy Island

Mengisahkan tentang lima orang asing yang diundang sebagai pemenang tour ke sebuah pulau indah nan misterius. Selama berada di Pulau ini, keinginan terbesar atau fantasi mereka akan dibuat menjadi nyata. Tetapi di balik keindahan dan kemewahan yang mereka dapat, para tamu mulai merasakan ada hal yang janggal dan aneh dalam pulau tersebut. Setelah menyadari ada yang tidak beres, mereka pun dihadapkan dengan petualangan yang mempertaruhkan nyawa mereka.

gambar : imdb

Dikategorikan sebagai film horror, film ini menurut pendapat pribadi penulis tidak memberikan kesan horror apapun. Jadi jangan berharap ada jumpscare atau scene menyeramkan yang biasa kita temui saat nonton film horror. Ceritanya terasa tidak masuk akal, tetapi sesuai dengan judulnya film ini memang pure bersifat fantasi. Tetap menarik untuk ditonton pecinta twist karena ada twist di pertengahan dan akhir filmnya. 

Baca Juga :

Post a Comment for "5 FILM TWIST DI TAHUN 2020"