5 FILM BOLLYWOOD DENGAN TWIST

Bicara film Bollywood biasanya identik dengan cerita-cerita romantis, yang terkadang juga tragis. Durasi film yang cukup panjang dan tak lupa juga diselingi dengan nyanyian ataupun tarian khasnya. Awalnya, saya tidak terlalu suka nonton film Bollywood, tetapi setahun belakangan setelah sharing dengan beberapa pecinta film ternyata Bollywood punya banyak film dengan twist yang keren! Yang terbaru saya tonton adalah Section 375 dan Evaru (baca disini 5 Film Asia dengan Twist Terbaik Tahun 2019). Berikut rekomendasi 5 judul Film Bollywood dengan twist versi saya :



1. Special 26 (2013)

Sekomplotan perampok dipimpin oleh seorang pria bernama Ajay menyamar sebagai petugas pajak negara atau CBI. Dalam melakukan aksinya, mereka mendatangi rumah para menteri dan politisi kaya yang menunggak pajak di India, membuat laporan tagihan pajak palsu dan menyita harta kekayaan mereka. Dalam melakukan aksinya juga mereka menipu para polisi. Sampai akhirnya, seorang polisi meminta bantuan petugas CBI asli untuk membantu menangkap komplotan tersebut.

gambar : pinterest

Kabarnya, film ini terinspirasi dari kisah nyata yang pernah terjadi di India sekitar tahun 1987. Ide cerdas sekaligus licik ditambah adegan kejar mengejar antara polisi dan komplotan penjahat sangat seru untuk ditonton. Twistnya simple tetapi greget!

2. Dhirsyam (2015)

Mengisahkan sebuah keluarga kecil dengan dua orang putri, ayah mereka memiliki usaha penyedia layanan TV kabel. Mereka hidup dengan bahagia. Sampai suatu hari, putri pertama mereka, Anju terlibat masalah dengan teman sekolahnya Sam yang menyebabkan Sam kehilangan nyawanya. Kepanikan bertambah saat mereka menyadari Sam adalah anak seorang Inspektur Polisi di wilayah mereka. Vijay, ayah Anju dan seluruh anggota keluarga mereka pun berusaha melakukan apapun untuk melindungi Anju. 

gambar : imdb

Tidak ada misteri tentang siapa pelaku pembunuhan dalam film ini karena semua sudah diperlihatkan sejak awal. Tetapi, tetap saja kita akan dibawa dalam ketegangan antara polisi versus keluarga Vijay dan apa yang harus mereka lakukan untuk mempertahankan keluarga mereka. Keluarga adalah segalanya dan kita harus melakukan segalanya demi keluarga, hal itu yang menjadi inti dari film ini. Ada twist tipis diakhir film yang lumayan bikin melongo.

3. Ittefaq (2017)

Seorang novelis India terkenal bernama Vikram kembali ke kampung halamannya dari London untuk launching novel terbarunya. Suatu hari saat kembali ke apartemennya, ia menemukan istrinya tewas tergeletak di kamar. Takut dituduh sebagai pelakunya, ia melarikan diri dan berakhir di sebuah apartemen milik seorang wanita bernama Maya. Sialnya, ia pun menemukan sesosok mayat laki-laki di kamar mandi apartemen Maya. Apa sebenarnya yang terjadi?

gambar : imdb

Film ini mengajak kita bermain dengan fikiran kita sendiri. Semua pernyataan yang dilontarkan Maya amupun Vikram terasa seperti kebenaran. Apakah pembunuhan ganda yang terjadi dalam satu malam adalah pembunuhan terencana, ataukah kedua kejadian itu, sesuai dengan judulnya adalah 'kebetulan'? Twistnya lebih dari satu dan sangat menarik untuk dtonton. 

4. Missing (2018)

Sepasang suami istri, Shusant dan Aparna berlayar ke Kepulauan Mauritius dan menginap di sebuah resort keluarga. Mereka membawa putri mereka, Titli yang berumur tiga tahun. Ketika mereka baru tiba di resort, Titli mengalami demam tinggi yang membuat ia sulit tidur. Keesokan harinya, Aparna tidak bisa menemukan Titli di kamarnya. Bersama staf hotel, mereka pun mencari ke seluruh bagian resort tetapi tetap gagal menemukan Titli. Akhirnya Aparna menelpon kepolisian Mauritius untuk membantu menemukan anaknya. Di tengah penyelidikan banyak ditemukan keanehan, terutama perbedaan pernyataan yang dibuat Shusant dan Aparna mengenai Titli. Mereka mulai meragukan cerita, bahkan keberadaan Titli.

gambar : imdb

Secara umum cerita film ini mirip seperti perpaduan cerita Flightplan dan The Changeling. Mulai dari pertengahan sampai akhir film kita akan diberikan twist hampir di setiap 10 menit penayangannya. Twist-twist tersebut berhasil membuat kita sebagai penonton ikut bingung dan penasaran. Sebenarnya siapa yang memberitahu kebenaran? dan siapa yang berbohong? Para twist lovers wajib nonton!

5. Forensic (2020)

Bercerita tentang serangkaian pembunuhan yang menargetkan anak-anak kecil. Seorang ahli forensik ditugaskan untuk membantu penyelidikan pihak kepolisian. Mereka mencurigai kejadian tersebut memiliki hubungan dengan kejadian pembunuhan berantai anak-anak sepuluh tahun yang lalu. Berbekal DNA pelaku kejadian sepuluh tahun yang lalu mereka pun bersama-sama berusaha mengungkap pelaku sebenarnya. 

gambar : imdb

Untuk film kriminal, film ini punya alur cerita yang rumit. Twistnya pun berlapis-lapis mulai dari pertengahan sampai akhir film. Tetapi justru dengan twist yang terlalu banyak membuat film ini terasa kurang greget. Karena twist-twistnya terkesan dipaksakan untuk dijadikan satu kesatuan cerita yang membuat film ini kehilangan klimaksnya. 

Nah itu dia 5 Film Twist Bollywood pilihan penulis. Dan yang namanya Bollywood walaupun genrenya kriminal dan thriller tetap ada nyanyian dan tariannya ya! Selamat menikmati.

Baca Juga :

Post a Comment for "5 FILM BOLLYWOOD DENGAN TWIST"