5 FILM TWIST TAHUN 2020 (PART 2)

Menjelang akhir tahun masih ditengah pandemi Covid-19 yang makin meluas, secara mengejutkan 2020 masih ramai dengan film twist yang sangat worth watching untuk menemani hari para pecinta film twist. Maka penulis memutuskan untuk membuat tulisan part 2 Film Twist Tahun 2020 ini. Part 1 bisa dibaca disini. Berikut 5 Film Twist di Tahun 2020 Part 2 rekomendasi penulis :

1. Ghost of War

Sesuai dengan judulnya, film ini berlatar perang dunia ke dua di Jerman. Dua kelompok tentara asal Amerika Serikat ditugaskan untuk menjaga sebuah rumah besar yang dijadikan sebagai gudang logistik sekaligus gudang senjata. Selama perjalanan para tentara tersebut terus dibayangi sosok-sosok misterius. Puncaknya, di rumah yang mereka jaga gangguan makin nyata dan terasa. Satu persatu anggota tim tersebut pun hilang secara misterius.

amazon.com

Sejak awal, film ini menyajikan kesan rumah berhantu dengan latar film perang. Menyatukan dua genre horror dan action. Tetapi ada kejutan yang sangat mencengangkan di akhir filmnya. Twist yang pastinya tidak akan tertebak oleh penonton. Tetapi bagi beberapa penonton mungkin twistnya justru menjadi 'perusak' dari cerita yang sudah dibangun di awal. 


2. You Should Have Left

Diadaptasi dari Novel berjudul sama karya Daniel Kehlmann, film ini dibintangi oleh aktor dan aktris kawakan Kevin Bacon dan Amanda Seyfried. Bercerita tentang Theo, seorang pensiunan Banker dan istrinya Susanna beserta buah hati mereka Ella. Susanna merupakan seorang artis muda yang terkenal, ia baru saja mendapat kontrak syuting untuk waktu yang lama di luar negeri. Sebelum kepergian Susanna, Theo mengajak istri dan anaknya untuk liburan di sebuah rumah di perdesaan daerah Wales. Sayangnya, sejak menginap di rumah yang mereka sewa banyak kejadian aneh terjadi. 

imdb.com

Awalnya film ini mengarahkan kita ke film tema rumah berhantu pada umumnya. Seiring berjalannya waktu kita akan diajak menemukan jawaban satu persatu atas keanehan yang terjadi di rumah tersebut. Tentunya film ini bukanlah film horror bertema rumah hantu yang sudah sering kita tonton sebelumnya. Alur ceritanya membuat penasaran, meskipun twistnya mungkin bagi beberapa pecinta film twist sudah bisa ditebak sejak pertengahan film. 

3. The Silencing

Menceritakan tentang kasus pembunuhan berantai yang menjadikan gadis-gadis remaja sebagai korban dan membuang mayat korbannya di dalam hutan. Selama bertahun-tahun, sang pembunuh belum juga tertangkap. Salah satu korban pembunuhan tersebut adalah anak gadis penjaga cagar alam disana yang bernama Rayburn. Sejak kehilangan putrinya ia berburu sambil berusaha menangkap sang pembunuh berantai. Dibantu seorang sherif lokal bernama Alice, Ray berusaha mengungkap pelaku yang selama ini meneror pikirannya.

amazon.com

Secara umum film ini menyajikan ketegangan yang lumayan layaknya film thriller lainnya. Penonton diajak untuk menebak-nebak siapa pelakunya. Seperti film twist lainnya kita akan diarahkan ke beberapa suspect pelaku dan twistnya diluar perkiraan. Sayangnya, justru pelaku dan motif dibalik kejahatannya kurang jelas sehingga terkesan dipaksakan. 

4. The Intuition (La Corazonada)

Film asal Argentina bergenre crime yang menceritakan seorang detektif polisi wanita Manuela Pipera atau Pipa yang baru saja dipindahtugaskan ke kantor kepolisian baru. Bersama seniornya, Francisco Juanez ia mendapat tugas untuk mengungkap kasus pembunuhan terhadap gadis 19 tahun di wilayah tersebut. Di lain pihak, Pipa juga harus menyelidiki kasus pembunuhan di masa lalu yang melibatkan seniornya, Juanez, secara diam diam tanpa diketahui siapa pun.

amazon.com

Film ini memberikan penonton dua cerita yang berbeda, yang sama-sama seru. Masing-masing cerita punya twistnya masing-masing, walaupun tipis. Alur pengungkapan ceritanya pun seru dan menarik untuk diikuti sehingga dijamin tidak bosan untuk ditonton.


5. The Maid

Film horror keluaran Netflix asal Thailand yang bercerita tentang seorang gadis muda bernama Joy yang merantau ke Kota untuk menjadi pelayan di rumah seorang pengusaha kaya raya. Majikannya, Uma dan Nirach memiliki seorang putri yang harus Joy asuh. Joy sering melihat penampakan di rumah tempat mereka tinggal. Para pelayan lain disana pun seperti menyimpan suatu rahasia yang misterius tentang rumah dan majikannya. Joy pun berusaha mencari tahu dengan caranya sendiri.

amazon.com

Seperti film horror Thailand lainnya, The Maid menyajikan ketegangan yang mencekam sejak awal film dimulai. Ada banyak jumpscare dan kesan rumah berhantu yang gelap. Menjelang akhir cerita ada twist yang cukup mengejutkan walaupun sudah ada beberapa clue di sepanjang pertengahan film tentang twistnya. Ada beberapa adegan bloody dan gory di akhir film yang mungkin kurang cocok untuk ditonton bareng keluarga. 

Selamat menonton, stay healthy, stay happy!

Baca Juga :

5 Film Thriller Terbaru Tahun 2020

5 Film yang Hanya Memiliki Satu Karakter

Post a Comment for "5 FILM TWIST TAHUN 2020 (PART 2)"