5 FILM YANG HANYA MEMILIKI SATU KARAKTER

Ketika menonton suatu film biasanya sobat pecinta movie pasti menemukan ada yang disebut karakter utama, karakter pendukung, peran protagonis maupun peran antagonis. Sebuah film tidak lengkap rasanya tanpa adanya karakter pendukung yang menjadi 'kawan' maupun 'lawan' dari sang karakter utama. Namun, tahukah sobat pecinta movie semua, bahwa ada banyak film yang hanya memiliki satu karakter tetapi tetap memukau? Sebut saja salah satunya 'Buried' yang dibintangi Ryan Reynolds (baca dsini 5 Film yang Hanya Bersetting di Satu Tempat). Selain Buried, berikut 5 Film yang hanya memiliki satu karakter rekomendasi dari penulis untuk sobat pecinta movie :

1. Cast Away (2000)


Bercerita tentang Chuck Nolan, seorang Manajer Perusahaan Fedex yang mengalami kecelakaan pesawat saat hendak melakukan perjalanan bisnis ke Malaysia. Naasnya, dalam kecelakaan tersebut ia adalah satu-satunya penumpang yang selamat. Ia pun berusaha bertahan hidup di lautan , mengambang bersama paket-paket yang hanyut dan akhirnya terdampar di sebuah pulau terpencil tak berpenghuni.
gambar : amazon.com

Keseluruhan film menceritakan tentang usaha Chuck untuk bertahan hidup, mencari pertolongan dan kembali ke tempat asalnya. Walau hanya ditemani satu buah bola volly yang ia beri nama Wilson, kita bisa dapat banyak pesan kehidupan yang bagus dari film ini. Karakter Chuck sendiri diperankan oleh aktor kawakan Tom Hanks dengan aktingnya yang luar biasa. 

2. 127 Hours (2010)

Film satu ini diangkat dari kisah nyata seorang petualang bernama Aron Ralston. Saat melakukan pendakian seorang diri, ia mengalami kecelakaan dan harus terjebak di dalam ceruk sempit di antara tebing-tebing tinggi Ngarai Blue John Canyon, Utah. Ditambah lagi satu tangannya terhimpit batu besar yang ikut terjatuh bersama dirinya ke dalam ceruk tebing. Aron berteriak meminta tolong tetapi tidak ada jawaban, ia pun mendokumentasikan usahanya bertahan hidup terjepit dalam tebing dengan handycam miliknya.
gambar : amazon.com

Keseluruhan film ini memperlihatkan usaha bertahan hidup dari Aron selama 5 hari terjepit di antara tebing. Mulai dari dehidrasi, halusinasi sampai keputus asaan ia rasakan. Tetapi, keinginan hidup yang sangat kuat mendorong Aron bisa selamat walaupun ada pengorbanan besar yang harus ia lakukan. Karkater Aron dalam film ini diperankan dengan sangat baik oleh James Franco. Sobat pecinta movie yang juga hobi bertualangan wajib nonton film ini!

3. Life of Pi (2012)

Bercerita tentang anak seorang pemilik kebun binatang di India bernama Pi Patel. Kesulitan ekonomi yang mereka rasakan di India membuat ayah Pi memutuskan untuk pindah mencoba peruntungan ke Kanada, membawa seluruh keluarga dan beberapa binatang peliharaan mereka berlayar dengan kapal milik perusahaan Jepang. Di tengah pelayaran, kapal dihantam badai dan karam. Pi berhasil selamat di dalam sekoci dengan empat ekor binatang yaitu seekor Zebra, Hyena, Orang Utan dan Harimau Bengal.
gambar : imdb

Film ini menceritakan perjuangan hidup Pi bersama binatang-binatang tersebut dalam upaya menyelamatkan diri terombang ambing di lautan luas. Berada satu sekoci dengan berbagai binatang buas merupakan sesuatu yang tidak pernah terpikirkan oleh Pi sebelumnya. Walaupun minim dialog, tapi film ini mengandung banyak pesan moral, terutama tentang keyakinan akan Tuhan dan mukjizatNya.

4. Locke (2013)

Sama seperti Buried, Locke hanya memiliki satu karakter bernama Van Locke dan satu lokasi, yaitu di dalam mobil. Van Locke yang merupakan seorang manajer perusahaan kontruksi, seorang suami dan seorang ayah menempuh perjalanan dari Wales ke London untuk menemani seorang wanita yang pernah one night stand dengannya melahirkan. Sepanjang perjalanannya, kita akan dibawa mengikuti konflik-konflik dalam kehidupan pribadi Locke seperti masalah rumah tangga, keluarga dan masalah pekerjaannya melalui sambungan telepon antar Locke dan orang-orang terdekatnya. 

gambar : imdb

Walaupun premisnya sederhana, hanya dengan satu karakter berdialog di dalam mobil, film ini mampu membuat kita ikut terbawa ke dalam konflik yang dialami Locke. Ditambah lagi dengan akting mumpuni aktor Tom Hardy yang memerankan Locke film ini menjadi tidak membosankan dan worth watching!


5. The Shallows (2016)

Sepeninggal ibunya, seorang peselancar wanita bernama Nancy berpetualang seorang diri untuk berselancar di pantai favorit sang mendiang ibu di Meksiko. Naasnya, saat berselancar ditengah laut Nancy diserang oleh seekor Hiu Putih dan menyebabkan kakinya terluka. Ia pun menyelamatkan diri ke atas batu karang kecil di tengah lautan. Mencium bau darah, sang Hiu Putih tidak ingin melepaskan mangsanya dan berenang berputar mengelilingi batu karang tempat Nancy menyelamatkan diri.

gambar : imdb

Sama seperti Cast Away dan Life of Pi, film ini menceritakan usaha bertahan hidup di tengah lautan. Aktris Blake Lively memerankan karakter Nancy dengan sangat baik. Ditambah panorama pantai dan pengambilan gambar yang keren saat berselancar, film ini sangat menarik untuk ditonton.

Walau hanya dibawakan oleh satu karakter utama, kelima film di atas dijamin tidak akan membosankan, selamat menikmati!

Baca Juga :
5 Film yang Ditunda Tayang Tahun 2020
5 Film Bollywood dengan Twist
5 Film Korea Paling Sedih

1 comment for "5 FILM YANG HANYA MEMILIKI SATU KARAKTER"

  1. life pi sama locke baguss..
    udah nonton

    Goyang Ngangkang
    Memenuhi Keinginan Fantasy Suami
    #goyang #ngangkang #goyangngangkang
    www,bokepindohot,pw

    Video Bokep Indo | Nonton Film Bokep Gratis
    Nonton Online Video Bokep Streaming
    Nonton film bokep streaming terbaru di bokepindohot.pw dimana bisa mencari video bokep abg, film bokep smu, film bokep abg cantik, film cewe seksi, abg montok, bokep indo, bokep online, bokep smp, video bokep jilbab.
    Film Indonesia Terbaru | Nonton Film Indo Gratis
    Nonton Online Film Indonesia Streaming
    Nonton film Indo streaming terbaru di filmindostreaming.pw dimana bisa mencari streaming film gratis, film indo terbaru, film indo download, bioskop online indonesia streaming, film streaming subtitle indonesia.

    ReplyDelete