5 FILM DENGAN TWIST BERLAPIS

Para movie lovers pasti suka nonton film dengan plot twist yang memberikan banyak kejutan. Film dengan double twist pasti sudah akrab dengan para twist lovers semua. Bagaimana dengan film yang twistnya lebih dari dua atau berlapis-lapis? sebut saja contohnya film Jepang Kisaragi (Baca disini Film Jepang dengan Twist Terbaik) atau film crime keluaran tahun 2019 lalu Knives Out (Baca disni 5 Film Twist Terbaik Tahun 2019). Kalau para movie lovers suka dengan dua film di atas, musti nonton 5 Film dengan Twist Berlapis berikut ini :


1. Tell No One (2006)

Lebih dikenal dengan judul Ne le dis a Persone di negeri asalnya Perancis, Tell no One bercerita tentang seorang Dokter bernama Alexander Beck yang kehilangan istrinya saat mereka berlibur. Diduga istrinya dibunuh oleh pembunuh berantai. Delapan tahun kemudian, Alexander mendapatkan email dari pengirim misterius yang mengirimkan video Magot, istrinya, yang masih hidup. Hal ini membuat Alexander yakin istrinya masih hidup. Terlebih lagi, pembunuh berantai yang diduga membunuh Magot tidak pernah mengakui pembunuhan terhadap Magot.

gambar : IMPawards

Sayangnya, saat berusaha mencari kebenaran, Alexander justru dicurigai polisi sebagai pelaku pembunuhan istrinya. Sejak awal, film ini membuat kita penasaran. Ada twist disana-sini sepanjang film yang akhirnya menguak semua misteri yang terjadi. Kisah cinta dan perjuangan Alexander dan Magot juga merupakan nilai plus dari film Nominasi Oscar Perancis ini.

2. Gone Baby Gone (2007)

Film ini bercerita tentang kasus hilangnya seorang anak perempuan berumur 4 tahun bernama Amanda. Selama ini Amanda tinggal dengan ibunya, seorang single mother yang pecandu dan alkoholik yang bermasalah. Dengan hilangnya Amanda, ibunya pun menyewa dua detektif swasta bernama Patrick dan Angie.

gambar : imdb

Dalam pencarian ini kedua detektif tersebut harus berhadapan dengan geng mafia, pecandu dan pengedar narkoba sampai pedofil. Fakta-fakta yang mengejutkan terkuak di akhir film. Plot twist dalam film ini sangat cerdas dan membuat film ini sangat berkesan dihati penontonnya.


3. Confession (2010)

Datang dari Negeri Sakura, Confession bercerita seputar seorang guru bernama Yuuko. Ia memutuskan untuk berhenti menjadi guru setelah kecelakaan di sekolah yang menyebabkan putri semata wayangnya yang berumur 4 tahun meninggal. Tetapi, saat menyampaikan kata perpisahan di depan kelas, Yuuko mengungkapkan beberapa 'pengakuan' atas dosa-dosanya. Puncaknya adalah saat Yuko mengatakan bahwa ia tahu pembunuh anaknya adalah dua orang siswa di kelas tersebut. 

gambar : imdb

Karena terhalang dengan Undang-Undang Hukum bagi Anak di bawah umur, Yuuko pun mencoba mendapatkan 'keadilan' dengan caranya sendiri. Kejadian-kejadian dalam film ini terasa bagaikan efek domino. Cara sang guru membalas dendam pada muridnya membawa kita pada kelamnya rasa depresi siksaan psikis atas rasa bersalah yang dialami pelaku. Banyak plot twist mulai dari pertengahan sampai akhir film. 

4. Gone Girl (2014)

Pada ulang tahun pernikahan mereka yang kelima, Nick mendapati istrinya Amy menghilang tanpa jejak. Setelah Nick melapor ke polisi, pihak kepolisian justru mencurigai Nick membunuh Amy. Hal ini pun terekspos ke media dan menyebabkan Nick frustasi karena semuanya menuduh dan menyudutkan dia. 

gambar : imdb

Ternyata, kebenaran dibalik hilangnya Amy jauh lebih rumit dari kelihatannya. Balas dendam dan permasalahan rumah tangga yang rumit menjadi inti cerita dari film ini. Karakter Amy adalah seseorang yang amat cerdas tetapi naif. Ada banyak twist yang akhirnya membawa kita pada kebenaran dan tentu saja ending yang mengesankan!


5. Handmaiden (2016)

Handmaiden merupakan film romantis-erotis asal Korea Selatan yang diadaptasi dari Novel karya Sarah Waters berjudul Fingersmith. Bercerita tentang seorang wanita muda bernama Sook-Hee yang direkrut untuk bekerja melayani seorang wanita kaya raya bernama Lady Hideko. Selama bekerja disana timbul perasaan suka antara Lady Hideko dan Sook-Hee. Sayangnya, ternyata diam diam tunangan Lady Hideko yang bernama Fujiwara bekerja sama dengan Sook-Hee untuk menyingkirkan Hideko demi mendapatkan harta warisannya. 

gambar : cinematerial

Tetapi itu hanya twist awalnya saja, cerita sesungguhnya berada di sepanjang film yang penuh dengan twist mengejutkan. Misteri diungkapkan satu persatu, terkadang disimbolkan dengan beberapa adegan seksual yang erotis, beberapa ditampilkan dengan humor ala black comedy yang sarkastik. Pokoknya film ini recommended sekali untuk ditonton pecinta twist!

Para pecinta twist yang penasaran sebaiknya langsung nonton, dijamin suka! Semoga bermanfaat.

Baca Juga :

2 comments for "5 FILM DENGAN TWIST BERLAPIS"